Aneka Wisata Kuliner Nikmat di Tangerang



Assalammualikum Wr. Wb

Aneka Wisata Kuliner Nikmat di Tangerang.Udah pada tahu ya kalo kota Tangerang itu sekarang masuk ke wilayah provinsi Banten. terus sudah pada tahu juga ya kalo kota Tangerang itu tempat beradanya bandara gede yang tersohor , yang kita punya. Yup, bandara Internasional Soekarno Hatta atau sering diringkas orang-orang dengan sebutan Soeta. Sudah pada tahu juga ya, kalo Tangerang itu saat ini menjadi salah satu kota yang sibuk, diburu banyak orang dan tentunya rame. Peluang usaha banyak sekali di Tangerang. Termasuk peluang pekerjaan. Nah, kalo yang ini sudah tahu belum sih, kuliner lezat bin nikmat yang ada di kota Tangerang. Pasti banyak yang belum tahu ya.

Kota Tangerang Tempo Dulu


Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai makanan yang enak di kota Bandara ini eh kok bandara. Kota Tangerang ya. Habis kalo ngomongin Tangerang ingatnya ya bandara. Baiklah, kita lupakan sejenak soal bandara ya. Kita ngomongin soal makanan aja deh. Gimana? setuju ya, mari ikutin uraian saya berikut ini.

Selain dapat berjalan-jalan dan menikmati wisata menarik yang ada di Tangerang, kita juga dapat menikmati kelezatan berbagai macam kuliner khas yang terdapat di daerah ini. Bukan hanya kuliner khas dari daerah Tangerang saja, tetapi juga kuliner dari berbagai daerah di Indonesia lainnya.

Sangat disayangkan jika sudah jauh-jauh ke Tangerang, tetapi tidak mencicipi sajian kuliner yang ada di sana. Padahal, mudah sekali menemukan kedai atau warung makan yang menyajikan makanan lezat dan nikmat serta dengan harga yang sangat terjangkau.

pixabay.com
Di bawah ini merupakan beberapa tempat wisata kuliner Tangerang ternama yang banyak diserbu oleh para wisatawan ataupun masyarakat Tangerang sendiri.

1. Kuliner Gading Serpong

Lokasi: Sepanjang Boulevard Gading Serpong.

Disebut sebagai pusat kulinernya Tangerang, Kuliner Gading Serpong merupakan sebuah tempat khusus bagi para penjaja makanan berkumpul. Di tempat ini, kita dapat menemui berbagai macam makanan khas nusantara dengan mudah. Banyaknya menu nikmat yang menggugah selera dapat membuat Anda merasa kebingungan untuk mencicipi salah satunya.

Agar tidak bingung, sebelum ke tempat ini, sebaiknya tentukan dulu menu apa yang sekiranya ingin disantap. Masalah rasa tidak usah khawatir, semua makanan yang disajikan telah teruji kelezatannya. Begitu juga dengan masalah harga, semua makanan yang ada di kawasan kuliner Gading Serpong ini sudah pasti terjangkau.

2. Sate Ayam H. Ishak Pasar Lama

Lokasi: JL. Kisamaun, Tangerang (dekat toko bunga).

Sate merupakan olahan kuliner berbahan dasar daging (biasanya kambing atau ayam) yang dibakar kemudian disajikan bersama dengan bumbu kecap atau bumbu kacang. Sate telah menjadi makanan khas dari Indonesia selama berpuluh-puluh tahun lamanya.
Di Tangerang sendiri ternyata terdapat kedai sate yang sudah cukup melegenda. Sate Ayam H. Ishak adalah warung sate ayam yang sangat terkenal di Kota Tangerang. Terletak di pasar lama Tangerang, warung sate ini selalu penuh dengan pembeli yang mengantre. Selain rasanya yang lezat, harga satu porsi yang berisi 10 tusuk sate di tempat ini juga sangat murah, hanya Rp10.000 saja.
Untuk bisa menikmati Sate Ayam H. Ishak ini, datanglah ke lokasi berjualan selepas pukul 15:00 dan jangan lupa untuk menyediakan uang receh karena banyak sekali pengamen yang bergantian bernyanyi menghibur pembeli.

Sate AyamH.Ishak
(Sumber : pergikuliner.com)

3. Kawasan Kuliner Laksa Tangerang

Lokasi: JL. Mochammad Yamin, Babakan, Kota Tangerang.

Ternyata, laksa bukanlah makanan khas dari daerah Bogor saja. Tangerang juga memiliki makanan khas yang berbahan dasar mie ini. Tidak perlu susah-susahuntuk bisa menikmati kelezatan Laksa khas Tangerang, cukup datang saja ke daerah JL. Mochammad Yamin atau di dekat Tangerang City Mal. Di sana, terdapat sebuah bangunan yang dihuni oleh puluhan pedagang laksa.

Kawasan tersebut memang khusus dijadikan sebagai Kawasan Kuliner Laksa Tangerang. Laksa Tangerang sendiri juga berbeda dengan laksa pada umumnya. Pada laksa khas Tangerang ini terdapat pilihan lauk, mulai dari telur, ayam, hati, dan ampela. Satu porsi laksa yang ada di tempat ini dihargai mulai dari Rp7000 saja.

Sumber bantenterkini.com
Yuhui, makan-makan sudah tapi keburu mau pulang nih atau pergi meninggalkan kota Tangerang. Soalnya gak ada tempat nginap. Waduh , kok pulang sih, sayang bangetlah. Masih banyak kok tempat makan lainnya, tempat hiburan dan juga tempat shopping yang belum dikunjungi dan dicicipi.

Gak usah kuatir kalo soal tempat nginap. Ada banyak kok penginapan, hotel, apartemen yang bisa kita sewa di Tangernag. Jadi jangan buru-buru untuk pulang ya. Sayang banget.

Pasti belum puas menikmati kuliner yang ada di Tangerangkan, belum jalan-jalan juga kan ya? Luangkanlah waktu lebih lama lagi untuk dapat menikmati makanan khas Tangerang lainnya. Tersedia beragam akomodasi mudah di Tangerang untuk membantu Anda beristirahat dengan nyaman setelah puas berwisata kuliner.

Kita bisa menyewa hotel murah di Tangerang yang masuk ke dalam jaringan Airy Rooms. Hotel-hotel Airy Rooms memang terkenal murah dan nyaman. Pelayanan dan kualitas yang diberikan juga memuaskan. Masalah fasilitas, tidak perlu diragukan lagi. Jaringan hotel terbesar di Indonesia ini memilii keunggulan fasilitas setara dengan hotel bintang 5.

Airy Eco Bandara Soekarno-Hatta

Pemesanan hotel juga mudah dilakukan. Bisa melalui website atau aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store. Untuk pembayarannya, hotel-hotel Airy Rooms dapat menerima pembayaran secara tunai ataupun menggunakan kartu kredit.

Jadi kalo sudah kontak Airy Rooms, ya udah gak usah kuatir lagi soal bagaimana dan mau nginap dimana. Sudah beres ya soal penginapan. 

Sekarang fokus kita adalah menikmati kuiner nikmat kota Tangerang dan kesibukan kotanya. Jalan-jalan, hati senang, mata berkilau dan pastinya perut kenyang.

Salam, selamat menikmati ya, Semoga senang